Jumat, 17 Juli 2020

Yuk Berkenalan Dengan Laptop!--Bag.3 Prosesor Intel Gen 10

Apabila kamu berhadapan dengan performa laptop yang lambat, kemungkinan besar kamu harus beralih ke prosesor yang lebih tinggi. Secara sederhana, prosesor adalah penggerak dari suatu komputer yang akan mengatur dan mengolah keseluruhan sistem pada komputer dalam menjalankan suatu tugas. Terdapat beberapa jenis prosesor yang bisa kamu pilih di pasaran. Kali ini, penulis akan menjelaskan mengenai salah satu prosesor yang diproduksi oleh Intel Corp. Prosesor ini paling umum digunakan karena memiliki beberapa keunggulan seperti tahan panas dan memiliki turbo boost yang dapat mempercepat kinerja komputer. Intel baru saja memproduksi prosesor generasi ke 10. Terdapat beberapa peningkatan yang akan kamu rasakan saat menggunakan prosesor generasi terbaru ini diantaranya:


1. Prosesor 10nm pertama
Ukuran komponen pada prosesor akan menentukan kinerja prosesor  tersebut. Semakin kecil ukuran komponen, maka semakin banyak transitor yang akan terpasang sehingga kinerjanya akan meningkat. Intel Gen 10 memiliki ukuran komponen terkecil dibanding dengan generasi sebelumnya sehingga kinerjanya lebih cepat. Ukuran prosesor yang kecil juga dapat membuat ukuran perangkat yang lebih ringan dan tipis.

2. Memori lebih cepat
Intel Gen 10 telah mendukung memori RAM LPDDR4X. Tipe RAM terbaru ini dapat mempercepat memori bandwith sebesar 50%. Hal ini akan meningkatkan performa aplikasi dan game. Selain itu, jumlah memori yang dapat digunakan juga akan bertambah.

Intel Gen 10 pada ASUS S14 S433


3. Konektivitas terbaru
Intel Gen 10 dapat membaca hingga empat port Thunderbolt 3, dimana kamu bisa menghubungkan lebih banyak perangkat eksternal. Selain itu, Intel Gen 10 juga dilengkapi dengan WiFi 6 yang dapat mentransfer data lebih cepat.


Dengan beberapa keunggulan tersebut, laptop akan memiliki performa yang super kencang. Oleh karena itu, sebaiknya kamu pilih laptop yang sudah menggunakan Intel generasi 10. Salah satu laptop yang bisa kamu pertimbangkan adalah ASUS S14 S433. Performa laptop ini dijamin tidak akan mengecewakan penggunanya!



Sumber:
https://jalantikus.com/gadgets/alasan-beli-laptop-intel-gen-10/
https://pengajar.co.id/prosesor-adalah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar