Jumat, 17 Juli 2020

Yuk Berkenalan Dengan Laptop!--Bag.2 Operating System Windows 10

Bagi kalian pengguna laptop, pasti tidak asing lagi dengan istilah sistem operasi. Secara sederhana, sistem operasi adalah suatu sistem yang akan menjalankan program aplikasi pada suatu device. Sistem operasi berkaitan dengan perhitungan memori yang terpakai, pemrosesan data, penyimpanan data, dan lain sebagainya. Nah kali ini penulis akan memaparkan tentang salah satu jenis sistem operasi yang banyak digunakan dalam laptop, yaitu sistem operasi Windows. 

Windows adalah sistem operasi yang diproduksi oleh Microsoft Inc. Windows lebih banyak digunakan karena dianggap lebih "user friendly". Sistem operasi ini dapat menyelesaikan banyak pekerjaan komputer seperti mengirim email, browsing, mengetik, dan masih banyak lagi. Seiring dengan perkembangan waktu, Windows terus mengembangkan kualitas produknya hingga saat ini tercipta Windows 10 sebagai versi terbaru dari Windows.

Apa sih perbedaan antara Windows 10 dan versi sebelumnya? Nah, ternyata ada beberapa peningkatan yang akan kamu rasakan ketika beralih ke versi Windows terbaru ini. Windows 10 menawarkan fitur yang lebih lengkap, canggih, dan modern sehingga akan memudahkan kita dalam bekerja. Berikut adalah beberapa keunggulan yang akan kamu rasakan saat menggunakan Windows 10:


1. Dilengkapi dengan fitur premium yang canggih
Apakah kamu pernah kehilangan data pekerjaan di dalam laptop? Jangan sampai terjadi lagi ya! Kini Windows dilengkapi dengan teknologi canggih berupa fitur setting yang terintegrasi dengan Drive di dalam laptop, sehingga kamu tidak akan kehilangan akses data.

2. Leluasa bermain game
Untuk kamu pecinta game, Windows 10 adalah produk yang cocok untuk digunakan. Windows 10 dilengkapi dengan DirectX 12 yang akan menambah keleluasaan dalam bermain game. Selain itu, nilai FPS pada Windows 10 lebih tinggi dibanding dengan versi sebelumnya.

3. Kembalinya menu start yang praktis
Bagi kamu pengguna Windows 8 yang sering mengeluh tentang menu start yang kurang praktis, kini Windows 10 kembali dengan tampilan menu start yang lebih efisien dan dinamis, sehingga mudah untuk digunakan.

4. Fitur Virtual Desktop
Virtual desktop merupakan suatu teknologi yang memungkinkan kamu untuk membuat beberapa desktop sesuai dengan keinginan sehingga memudahkan kamu untuk berganti desktop. Teknologi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pencarian file cepat.

5. Kemanan laptop terjamin dengan Windows Hello
Bagi kamu pengguna Windows versi lama, kamu diharuskan untuk mengisi password terlebih dahulu untuk keamanan. Hal ini dirasa kurang simple dan tidak begitu aman. Oleh karena itu, Windows 10 hadir dengan Windows Hello yang dapat digunakan untuk membuka desktop melalui sensor retina scanner dan fingerprint. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut dengan tingkat keamanan laptopmu!


Windows Hello dengan fingerprint
ASUS S14 S433



6. Kegiatan multitasking lebih lancar
Jika kamu diharuskan melakukan banyak pekerjaan melalui laptop, Windows 10 akan sangat menunjang aktivitasmu karena sistem operasi ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman multitasking yang lebih memuaskan.


Windows 10 pada ASUS S14 S433


Gimana nih, banyak kan fitur unggulan yang ditawarkan? Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan pengalaman bekerja dengan laptop secara menyenangkan, kamu wajib memilih Windows 10 sebagai sistem operasinya. Salah satu laptop yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 10 adalah ASUS S14 S433. Laptop ini juga terbukti memiliki performa yang sangat kencang sehingga kegiatan dalam Windows mu akan lebih menyenangkan lagi!




Sumber :
https://ruanglaptop.com/kelebihan-dan-kekurangan-windows-10/
https://idcloudhost.com/panduan-windows-definisi-fungsi-dan-sejarahnya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar